Kejutan Arus Kas yang Dapat Membunuh Startup Anda

Kenyataan yang menyedihkan sebenarnya adalah Jasa Backlink kejutan arus kas menghilangkan banyak startup. Secara umum, 90 persen kegagalan bisnis kecil sebenarnya disebabkan oleh arus kas yang buruk, bergantung pada Dunn & Bradstreet.

Untuk berhenti memasuki 90 persen, Anda harus mempertahankan penghormatan tertentu terhadap uang tunai. Jika berkaitan dengan kontrol keuangan perusahaan yang sedang tumbuh, ingatlah secara konsisten bahwa uang adalah tuan Sederhananya, ini bukan tempat untuk jalan pintas dan teknik ceroboh.

Karena itu apa yang harus Anda lakukan?

Kontrol arus kas yang baik, dalam frase yang mudah, berarti memahami setiap arus masuk dan arus kas, serta tidak pernah mempercayakan fungsi ini. Pada prinsipnya, Anda perlu menunda setiap pengeluaran uang tunai selama mungkin, sambil mendorong setiap orang yang berutang pinjaman kepada Anda untuk membelanjakannya secepat mungkin. Juga, perhatikan tentang membatasi segala jenis kejutan yang tidak menyenangkan seperti, penundaan pembayaran yang tidak terduga dan investasi tunai yang tidak direncanakan.

Di bawah ini, saya merinci 10 pedoman dan kekuatan penting yang harus dikenali dan digunakan oleh setiap pengusaha untuk mengurangi kejutan arus kas dan juga kerusakan:

  1. Tidak mencatat proyeksi arus kas. Tidak peduli seberapa kecil perusahaan Anda saat ini, sebenarnya ada lebih banyak bagian moneter yang dipindahkan daripada yang dapat Anda kelola secara dinamis di kulit kepala Anda. Tentunya, Anda tidak dapat memprediksi apa pun, namun mendokumentasikan apa yang Anda kenali akan menunjukkan masalah yang ada lebih cepat, dan memungkinkan berbagai karyawan lain untuk membantu.
  2. Melakukan anggaran namun jauh dari uang. Dalam kenyataannya, investasi tampaknya terjadi dengan cepat, dan jumlah uang yang tersedia terjadi sedikit demi sedikit. Oleh karena itu, anggaran bulanan reguler Anda mungkin selaras, namun jika keuntungan yang direncanakan terjadi di belakang pengeluaran yang terorganisir, Anda memiliki kekurangan kejutan sementara arus kas yang tidak menyenangkan. Baik lembaga keuangan maupun pengusaha tidak akan membantu Anda dalam set ini.

Terkait: Bagaimana Gagal Menghasilkan Ribuan Pemilik Bisnis Ini

  1. Membayar namun rusak. Keuntungan tidak selalu berarti uang. Anda dapat menghasilkan pendapatan tanpa menghasilkan dana apa pun, karena prioritas utama pertama dari banyak startup sebenarnya adalah menginvestasikan kembali semuanya ke dalam bisnis Anda untuk pertumbuhan. Ada banyak trik akuntansi untuk membuat Anda untung, namun dibutuhkan uang asli untuk membayar tagihan.
  2. Fluktuasi pembelian di musim. Mengubah penjualan menyiratkan lebih banyak inventaris yang dibutuhkan untuk menutupi pasang surut. Setiap uang dalam persediaan adalah uang lebih sedikit dalam bentuk tunai yang tersedia atau bahkan mungkin dua dolar lebih sedikit jika margin kotor Anda setengah. Jika Anda berusaha untuk memvariasikan jumlah pekerja untuk dicocokkan, itu membutuhkan lebih banyak uang untuk memilih, menembak, dan memberhentikan.
  3. Biaya tak terduga dan keadaan darurat. Peluang pengeluaran tak terduga, dalam petualangan saya, bergabung 100 persen. Mungkin bencana alam, seperti banjir atau bahkan badai angin, atau bahkan hilangnya personel penting, perangkat rusak, atau bahkan keluhan konsumen yang signifikan di web. Setiap startup memiliki poros yang tidak direncanakan, dan ini semua adalah saluran pembuangan uang.
  4. Bisnis baru tidak menerima frasa “biasa”. Sebenarnya mudah untuk melupakan bahwa kantor baru Anda meminta biaya sewa bulan pertama dan terakhir, serta keselamatan dan keamanan. Kekuatan baru membutuhkan rekening escrow dan vendor baru menginginkan pengiriman uang segera untuk beberapa bulan pertama, sebelum mereka memberikan 30 frase web biasa. Selain itu, konsumen baru Anda mengantisipasi periode waktu uji coba gratis.

Terkait: Memar Waktu Pajak Penghasilan Masih Sakit? 3 Kebiasaan Audit untuk Dilakukan Saat Ini

  1. Jumlah pembelian tidak selalu setara dengan biaya pemasaran. Pada masa-masa awal sebuah perusahaan baru, serta setiap kali Anda membuat perubahan, volume penjualan turun hanya ketika Anda paling membutuhkan semuanya untuk menutupi biaya iklan tambahan dan struktur baru. “Angsa emas” tua Anda sedang binasa, sedangkan yang baru sebenarnya masih banyak dipasok.
  2. Bahkan pelanggan yang baik bisa membuat penyelesaian terlambat. The Kauffman Foundation mengungkapkan bahwa pengiriman uang yang terlambat adalah salah satu kesulitan paling signifikan yang dihadapi perusahaan rintisan. Menurut Bursa Piutang, perusahaan kecil sekarang biasanya menunggu hampir lima puluh kali untuk mendapatkan bayaran. Jika Anda berurusan dengan perwakilan, penantian itu mungkin akan memakan waktu empat atau lima bulan.
  3. Lebih dari siap untuk pertumbuhan. Semakin cepat Anda berkembang, semakin banyak uang tunai yang Anda perlukan untuk membangun item, pusat, staf, dan layanan. Ini sebenarnya adalah biaya “di muka” yang tidak bisa menunggu empat atau bahkan 5 bulan sebelum pembelian dan juga pendapatan mengejar. Jika Anda tidak dapat menyediakan untuk menyamai perkembangan, rumah kartu Anda akan runtuh.
  4. Bank serta investor mungkin menahan dana. Jika implementasi Anda tidak terdiri dari kontrol arus kas yang diharapkan, investasi keuangan dapat disembunyikan, dan juga para eksekutif melepaskan pekerjaan mereka. Saya sangat menyarankan agar Anda menyangga permintaan awal Anda untuk pembiayaan melalui 25 persen, dan kemudian menambahkan batas kredit, untuk menangani kemungkinan dan juga mengurangi peluang untuk kejutan yang merusak.

Terkait: Dua Faktor yang Harus Dimiliki untuk Menarik Pendanaan Startup

Saat itu sebenarnya ada pencipta yang bereaksi berlebihan. Mereka hanya membayar biaya terkecil dan mengizinkan slide sisanya. Atau mereka memperpanjang semua pengiriman uang sampai pemasok mengeluh, meminimalkan tingkat diskon Anda atau menghapus riwayat kredit Anda. Jika daftar gaji terlambat, moral dan jaminan turun, orang-orang yang benar-benar baik akan tertinggal, dan juga start-up Anda. Untuk setiap alasan ini, konsentrasi Anda untuk menghindari guncangan arus kas perlu dikeluarkan.

Bagaimana Anda menurunkan eksposur langsung Anda terhadap krisis uang? Izinkan perusahaan kami memahami bersama dengan pendapat.