Mengintip Keseruan Berwisata Mercusuar Di Pulau Lengkuas. Yuk Simak Disini

Ketika anda berkunjung ke Kepulauan Bangka Belitung, maka anda punĀ  perlu untuk mampir ke salah satu pulau kecil yang mempesona. Salah satu pulau yang bisa untuk anda kunjungi adalah Pulau Lengkuas yang berlokasi di sebelah utara Pantai Tanjung Kelayang. Di pulau satu ini terdapat mercusuar, dimana anda bisa melihat pemandangan yang sangat indah. Penasaran seperti apa mercusuar satu ini? Maka anda pun bisa menyimak ulasannya.

Mengenal Lebih Jauh Tentang Mercusuar yang Ada di Pulau Satu Ini

  1. Sejarah Mengenai Mercusuar

Untuk anda yang pernah berkunjung ke pulau satu ini, maka anda pun pastinya akan melihat mercusuar yang sangat tinggi. Mercusuar ini pun dibangun pada tahun 1882 oleh Pemerintah Belanda. Meskipun telah dibangun sejak ratusan tahun silam, namun keberadaan mercusuar ini pun masih tetap bisa berfungsi dengan baik. Mercusuar ini nantinya akan bertugas sebagai penuntun dari lalu lintas kapal yang keluar masuk dan melewati Pulau Belitung.

Sehingga ketika anda sedang berada di Belitung, tak ada salahnya untuk mampir sejenak ke Pulau Lengkuas untuk melihat mercusuar ini dari dekat. Mercusuar ini pun masih berdiri dengan gagah hingga saat ini. Tempatnya yang berada di antara pepohonan ini tetap berdiri menjulang seperti tak lekang oleh waktu. Dengan tinggi sekitar 2 meter, maka anda pun nantinya akan bisa melihat pemandangan alam yang sangat memukau dan akan membuat anda takjub.

  1. Pemandangan Alam yang Terlihat dari Mercusuar

Tempat yang memiliki sekitar 18 lantai ini, juga memiliki jendela yang terdapat di setiap lantai. Hal ini bertujuan agar nantinya wisatawan dapat melihat pemandangan dari setiap lantai. Bahkan peletakan jendela nya pun memiliki lokasi yang berbeda beda di setiap lantai. Sehingga nantinya anda pun akan bisa untuk melihat sudut yang berbeda dan menikmati pemandangan pantai secara menyeluruh. Hal ini tentu saja akan membuat anda ingin kembali lagi untuk mengunjungi tempat ini.

Mercusuar yang ada di Pulau Lengkuas ini pun akan membuat anda menaiki ratusan tangga untuk bisa melihat pemandangan yang sangat keren. Anda pun akan melihat panorama indah yang akan sulit untuk dideskripsikan ketika melihatnya. Dari sini, anda pun akan bisa melihat pemandangan yang ada di sekeliling pulau secara 360 derajat. Pastinya anda pun akan bisa untuk melihat lautan biru kehijauan yang akan memanjakan mata anda.

Untuk itu, ketika anda berada di Belitung jangan ragu untuk mengunjungi tempat ini. Nantinya anda pun akan bisa untuk melihat keindahan dari Belitung dengan sudut dan ketinggian yang berbeda. Tak heran jika wisatawan kerap kali singgah untuk menikmati keindahan yang akan membuat anda merasa takjub. Angin sepoi khas pantai pun pastinya akan bisa anda rasakan ketika sedang berada disini.