Resep kue kering

Menjelang bulan lebaran tentu banyak sekali orang-orang yang ingin berwirausaha untuk meningkatkan keuntungan nya dikala bulan ramadhan. Berbagai macam jajanan kue kering selalu menjadi pernak-pernik dikala bulan ramadan oleh karena itu kini kami akan menjelaskan beberapa bahan-bahan menarik untuk dijadikan makanan kue kering yang sehat dan juga tidak perlu membutuhkan banyak biaya ketika anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Seperti halnya satu ini adalah salah satu resep kue kering yang seringkali kita jumpai ketika kita berada atau berkunjung ke rumah teman dikala saat bulan ramadan dan lebaran. Resep kue kering yang akan kita bahas kali ini adalah resep roti semprit susu. Roti semprit susu merupakan salah satu kue kering yang selalu dijadikan sajian pada saat bulan ramadan atau menjelang lebaran.

Dikarenakan roti semprit susu begitu banyak digemari orang karena rasanya begitu nikmat dan begitu empuk saat dikunyah menjadi salah satu kue kering yang diburu saat bulan ramadan untuk disajikan pada bulan lebaran. Untuk lebih jelasnya kami akan menjelaskan kurang lebih beberapa bahan yang harus kalian siapkan ketika kalian ingin membuat yang namanya sebuah roti semprit susu dari resep mami yang cocok untuk dijadikan sebagai menu ataupun bahan sajian dikala bulan lebaran sebagai berikut :

Bahan-bahan

Pixabay.com

Untuk bahan-bahan kue kering pada resep mami ini kita perlu menyajikan atau menyiapkan yang namanya margarin maizena serta susu kental manis karena bahan tersebut adalah bahan bahan utama pada pembuatan  kue kering roti semprit susu.selain itu juga kita harus menyiapkan yang namanya tepung terigu margarin dan lain sebagainya sebagai bahan bahan utama. Serta yang paling penting kita juga harus menyiapkan yang namanya telur serta susu kental manis jika kita tidak memilikinya kita bisa menggunakan krimer sebagai pemanisnya.

yang pertama kita harus menyiapkan yang namanya sebuah adonan atau wadah untuk adonan tersebut baik itu berupa baskom dan lain sebagainya. Jika semuanya sudah tersedia kita perlu memasukkan tepung terigu dan bahan-bahan lainnya ke dalam wadah tersebut.

Campur dengan sedikit telur untuk melunakkan aroma serta untuk menghaluskan terigu tersebut ataupun tepung terigu tersebut. Setelah itu kita bisa membeli yang namanya alat pengembang atau adonan pengembang baking soda untuk mengembangkan agar roti tersebut ataupun kue kering kue kering semprit susu tersebut bisa begitu mengembang dan begitu nikmat. Setelah itu semuanya tercampur kita hanya perlu mengetuk hatinya dengan rata menggunakan mixer setelah itu semua rata kita baru memasukkan yang namanya maizena dan juga margarin.

Proses utama

Pixabay.com

Pada proses pembuatan atau memasukkan mie setan dan margarin kita harus dimasukkan nya secara bertahap sedikit demi sedikit karena itu nanti akan berpengaruh terhadap tingkat kematangan karena jika terlalu menggumpal dan tidak bisa begitu halus merata ketika diaduk maka efeknya adalah kue yang akan dibuat akan tidak bisa berbentuk indah ataupun cantik.

Kita hanya perlu yang namanya mengaduk-ngaduknya terlebih dahulu menggunakan mixer dengan cara yang begitu halus sehingga untuk mengisi dan margarin ditabur diberikan secara bertahap dua sampai tiga kali agar bisa tercampur dengan tepung terigu dan olahan bahan bahan lainnya yang ada dalam satu wadah tersebut. Setelah itu semuanya tercampur aduk kita bisa memberikan yang namanya susu kental manis atau krimer sebagai bahan pemanisnya.

Ingat ya sebelum kita memberikan primer dan susu kental manis harus diberikan margarin dan maizena secara bertahap 2 sampai 3 kali jika sudah selesai baru diberikan susu kental manis di akhir finishing nya. Untuk susu kental manis kaleng bisa menggunakan yang variasi coklat ataupun susu putihnya tapi kami merekomendasikan susu putih karena susu putih akan memberikan warna yang begitu cerah berbeda dengan yang namanya susu coklat karena akan memberikan yang namanya tekstur warna kegelapan yang mana ketika akan dipanggang akan membuat warna dari kue kering semprit susu nya akan berubah menjadi coklat agar kegelapan.

Sehingga dalam hal ini akan berpengaruh ketika kita akan mencicipinya namun faktor utama dari kue semprit susu jika kita menggunakan susu kental manis berwarna coklat tentu akan mempengaruhi juga tingkat kepanasan nya sehingga kita tidak bisa menilai apakah roti atau kue kering semprit susu tersebut sudah matang atau pun belum. Selain itu juga kita juga tidak bisa menilai tingkat kematangannya apakah itu matang atau justru malah gosong.

Jadi kami merekomendasikan agar anda menggunakan susu kental manis putih karena itu sangat penting sekali dan sangat lembut untuk di konsumsi serta kita bisa melihat tingkat kematangannya. Setelah semuanya diaduk rata dalam satu wadah kita hanya perlu menunggu hingga begitu kental dan kita hanya bisa mencetaknya dengan alat yang sudah sediakan dan setelah dicetak kita bisa langsung memasukkannya di atas loyang yang telah dilapisi kertas baking atau loyang yang sudah dilumuri dengan margarin sehingga tidak akan licin. Itu semua kita bisa memasukkannya ke dalam alat pemanggang dan menunggu beberapa menit dan udah bisa kita angkat dan kita konsumsi kue kering semprit susu tersebut.